Bimtek Website Desa Kecamatan Petarukan Tahun 2018

Suasana Pelatihan Bimtek Website desa

Pada Jumat pagi (19/01/2018) Dinas Pemberdayaan Masyarakat (Dinpermades) dan Pusat Pemberdayaan Informatika dan Desa (Puspindes) bekerjasama dengan Kec. Petarukan mengadakan pelatihan peningkatakan kapasitas admin website desa di ruang pertemuan Kec.Petarukan yang dihadiri oleh 13 peserta admin desa yang websitenya tidak aktif dengan didampingi oleh pendamping desa (PD) dan pendamping local desa (PLD)

Kegiatan pelatihan website desa ini dimulai pukul 09.00 WIB. Dedi selaku tim Puspindes Kab.Pemalang memberikan pelatihan peningkatan kapasitas admin website desa ini untuk mempersiapkan dan memberi bekal kepada peserta palatihan yang diharapkan untuk mengaktifkan website yang ada, dan mempersiapkan memberi bekal kepada peserta pelatihan yang nantinya ditugaskan sebagai admin tetap website desa.

Acara pelatihan website desa dibuka langsung oleh sekcam Kec.Petarukan dan langsung di lanjutkan oleh Dedi selaku tim Puspindes Kab.Pemalang yang dijadikan sebagai narasumber pelatihan. Dedi mulai menerangkan berbicara panjang lebar mulai dari wawasan awal mengenai website desa, tujuan dan tekhnis pengoperasiaonal website desa. Semua peserta berantusias mengikuti dan mendengarkan narasumber hingga selesai dengan senang dan bangga.

Menurut Angga Lukito selaku pendamping local desa (PLD) pelatihan website desa ini sangat bermanfaat dan membantu untuk kemajuan desa. “ungkap Angga Lukito”.

About AdminDesa 8 Articles
Saya sebagai admin desa

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*